Kisah Tentang Keteguhan Seorang Wanita Tua

Posted by Nasyithun Izzah Senin, 13 Juni 2011 0 komentar

Pasti datang kepadamu sebuah pertolongan,
Tatkala harapanmu nyaris terputus
Yakni, pertolongan dari Sang Mahalembut,
Lagi Maha engabulkan permintaan

Wahai saudariku..
                Jadilah engkau seperti wanita tua berikut ini.Ya, seorang wanita tua yang tetap berpegang teguh pada ketauhidannya saat Hajjaj ibn Yusuf memenjarakan anak lelakinya dan kemudian bersumpah akan membunuh anak tersebut bila ia tidak mau meninggalkan keislamannya.bahkan, dengan penuh keyakinan, keberanian, dan keteguhan hati ia justru berani menentang Hajjaj seraya berkata, “walaupun engkau tidak membunuhnya, suatu saat anakku juga pasti mati.”
                Jadilah engkau seperti seorang wanita tua dari Persia yang sangat tawakal kepada Allah tatkala kehilangan kandang ayamnya. Ia memandang ke langit seraya berdoa: “Wahai Allah, jagalah kandang ayamku, karena sesungguhnya Engkau sebaik-baik penjaga.”
Jadilah engkau seperti Asma binti Abu Bakar yang tetap tegar dan tabah tatkala melihat putranya, Abdullah ibn Zubair mati terbunuh dengan disalib. Saat itu, ia melontarkan perkataan yang cukup mahsyur hingga sekarang ini, yaitu “Agaknya , memang sudah saatnya si penunggang kuda ini harus berjalan kaki.”
Jadilah engkau seperti Khansa yang merelakan empat putranya untuk ikut bertempur di jalan Allah, dan ketika mereka semua terbunuh, dengan bangga hati ia berkata,  “Segala puji bagi Allah yang telah memuliakanku dengan kematian anak-anakku dalam keadaan syahid di jalan-Nya.”
Lihatlah para wanita tersebut dan sejarah hidup mereka yang amat mulia.

Dikutip dari: Menjadi Wanita Paling Bahagia, karya DR. ‘Aidh al-Qarni (penulis La Tahzan)
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Kisah Tentang Keteguhan Seorang Wanita Tua
Ditulis oleh Nasyithun Izzah
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://sayaummiraihan.blogspot.com/2011/06/kisah-tentang-keteguhan-seorang-wanita.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

TEMPLATE CREDIT:
Tempat Belajar SEO Gratis Klik Di Sini - Situs Belanja Online Klik Di Sini - Original design by Bamz | Copyright of Ummi Raihan.